Rasanya Meninggalkan Yang Kita Suka Itu ....



Pindah Haluan

Aku masih memandang jauh kedepan. Jendela ini adalah obyek favoritku. Aku bisa melihat diluar tanpa ada orang yang tahu. Beberapa hari ini Aku terus berpikir, tentang apa yang kulakukan hari ini. Aku merasa salah sekaligus benar. Tapi Aku juga merasa ini bukan diriku. Apa artinya Aku salah?. Pintu terbuka, Akupun melihat siapa yang datang. Ternyata Hida datang untuk mengerjakan tugas bersama. Aku segera menghampirinya dan mulai mengerjakan tugas lalu diselingi curhat alay.
Malam nampaknya masih ingin ditemani oleh sang bintang. Namun bulan sudah lama meninggalkannya. Aku disini masih memandang satu bintang diatas sana. Bagiku bintang adalah hal paling indah untuk dilihat berlama-lama. Sabtu malam ini adalah hari kebebasanku. Tanpa tugas kuliah dan rapat organisasi. Bicara tentang organisasi di semester tiga ini Aku hanya mengikuti satu orgnisasi di tingkat universitas. Organisasi yang bergerak di bidang sastra. Aku sungguh mencintai sastra dan menulis adalah hidupku.
Aku masih ingat betul saat dulu Aku masih duduk di bangku SMA. Waktu dimana semua terasa begitu cepat. Waktu dimana Aku tak punya waktu untuk pulang ke rumah. Waktu dimana tenda dan hutan selalu mendekapku. Ya, Aku memulai bergabung menjadi anggota pramuka sejak duduk di bangku sekolah dasar. Itu berlajut sampai SMA. Kini Aku hanya bisa menatap nanar seragam pramuka ku dan memeluknya erat-erat.

Komentar

Postingan Populer