Hujan Malam Ini
Karya Nofiana Palupi

Hujan ...
Apakah kau datang untuk menyapaku
Atau lebih
Apakah kau ingin mengalahkan deras tangisku
Menghapus kenangan terselubung itu
Takan bisa kau menghapusnya
Untuk membasahinya saja kau akan kesulitan
Setiap kata dalam kenangan itu adalah maklumat untukku
Yang mau tak mau aku harus melakukannya
Mengingatnya dan membawanya di sepanjang hidupku
Sayang disayangkan apakah kau begitu ingin membantuku ?
 Jawabannya akan tetap sama
 Kau tidak akan bisa
 Kau hanya bisa
Mengingatkanku pada setiap jejaknya
Membuat lebih deras tangisku
Lalu membasahi jiwaku yang mulai mengering
Karena mencoba melupakannya
Tapi dia selalu muncul di setiap mimpiku
Aku menanyakan hal yang konyol
Merasa bahwa semua masih seperti dulu
 Semua masih baik-baik saja
 Aku masih bisa menikmati keriput tangannya
 Yang setiap pagi menawarkan isi perut untukku
 Setiap malam memijat tanganku atau dahiku yang terasa sakit
 Mengucapkan hati-hati saat Aku akan berangkat
Merebus air hangat untukku
Lalu semua berakir dengan tetap memegangnya walau Aku kesakitan
Tapi setidaknya katakan padanya saat kau di atas
Untuk membantuku menahan tanginsku barang sedetik
Maukah kau melakukan itu ?
Apa kau senang bersamanya di atas sana
Lihat aja dia akan memarahimu
Jikalau kau datang saat aku tak membawa payung
Lihat saja dia akan selalu membelaku

Komentar

Postingan Populer